Yap kemaren kan udh bahas tentang masalah yg ada di bandung.
Yaaaa walaupun pembawaannya emg beda sih makannya malu buat presentasi kemaren ehehe.
Kali ini bakal bahas tentang solusi dr permasalahan itu. 
Jadi yaa karena rumahku jauh dr itb, dan PASTI kena macet di jalan. Dan kadang kalo nunggu macet tuh suka pikiran tuh kemana2 gitu. Jangankan pas nunggu macet, pas pelajaran fisika dan kalkulus aja pikiran udh ke kantin HAHA. Iya soalnya suka merasa bodoh sendiri sih, dodolnya bukannya merhatiin tp malah bengong:( #lahcurhat
Sebelum bahas solusi dari aku, aku ada beberapa sumber nih yang bahas tentang solusi kemacetan ini.
Aku kasih per poin aja ya
1. Pengaturan waktu kendaraan truk
2. Sistem gaji sopir
3. Membuat flyover di persimpangan
4. Jam masuk yang berbeda
5. Pemaksimalan e-toll card
6.pembatasan kepemilikan kendaraan
7. Menperbanyak bus sekolah
8. Membangun flyover underpass perlintasan kereta
9. Mengatur waktu lampu merah
Dan masih banyak lagi.
Aku sebenernya kaget sih sama penulis solusi di atas. Dia keren banget lah bisa mikir begitu. Apalagi yg underpass perlintasan kereta api itu ide cemerlang bgt ya. Haf akumah emg apaan mikirin solusi kemacetan aja ga inovatif:(

Nah selain dr situ aku jg dapet sumber dr luar negeri nih. Mereka masalah kemacetannya sama cuma mungkin konotasinya berbeda deh. Eh apaansi maksudnya. Yaudah pokoknya kalo yg dr luar itu mrk ada yg menyarankan utk carpool gt. Jd yg satu daerah dan satu tempat kerja tuh mendingan berangkat bareng aja gitu. Lah iya mereka orgnya tepat waktu semua. Lah di indo? Jam karet begini susah:( tp boleh juga sih kalo ada yg dr kircon wkwk

 Nah! Kalo menurut aku sendiri sih, aku ngebayangin kendaraan masa depan tuh kayak yg fi film doraemon gituu. Udh pada nonton kaan? Jd kendaraannya melayang2 gituu kan gabakal macet pasti.

Akusih mikirnya kayak penyedot debu raksasa gitu jd seolah2 kita ini debu. Jd tinggal di sedot, sampe deh ke tujuan wkwk. Atau engga ya kalau misalkan org yg cuma mau berangkat atau pulang kerja gt, pake kendaraan yang kecil dan mini gitu kayak di video ini

Daftar pustaka:
https://www.quora.com/What-are-the-best-solutions-to-traffic-jam-issues-in-large-cities
http://www.fantasticblue.net/2015/09/cara-jitu-mengatasi-kemacetan-jalan.html?m=1

Komentar

Postingan Populer